Mode Pakaian Semi Formal Yang Digunakan Pria

Mode Pakaian Semi Formal Yang Digunakan Pria – Ketika datang ke fashion, pria cenderung kurang sibuk dengan apa yang mereka kenakan daripada wanita. Tapi, setidaknya pada kesempatan tertentu, mereka memiliki beberapa aturan yang harus mereka patuhi terkait pakaian mereka.

Misalnya, pernikahan atau acara kerja di Indonesia. Sebagian besar waktu orang-orang yang mengorganisir acara-acara ini menentukan kode berpakaian, tetapi aturan praktis yang sederhana adalah bahwa ketika ragu, selalu lebih baik untuk lebih berpakaian daripada berpakaian.

Aturan berpakaian formal cukup jelas, tetapi dengan pakaian semi-formal, aturannya bisa menjadi sedikit kabur. Bahkan jika dalam waktu dekat peristiwa ini tampak seperti masa lalu, itu akan terjadi lagi, dijamin! Sebaiknya persiapkan dari sekarang.

Perbedaan Pakaian Formal dan Semi Formal

Aturan berpakaian formal adalah yang paling kaku dari semuanya. Ini memerlukan dasi putih dan pakaian dasi hitam, dan tuksedo dianggap sebagai norma. Kode semi-formal, di sisi lain, sedikit kurang ketat, tetapi masih jauh dari kasual bisnis.

Pikirkan setelan dan dasi gelap, dan Anda sudah siap. Anda selalu bisa berkreasi dengan aksesori, asalkan tidak berlebihan.

Apa itu Busana Semi Formal?

Busana semi formal merupakan dress code yang mencirikan gaya yang berkelas. Acara semi-formal sebagian besar berlangsung di malam hari dan kadang-kadang di siang hari, dan itu pada umumnya terkait dengan pekerjaan. Pernikahan umumnya acara semi-formal kecuali ditentukan lain.

Dengan gaya semi-formal Anda dapat menunjukkan beberapa kepribadian, karena tidak kaku seperti gaya formal, tetapi ingat beberapa aturan.

Hal yang Harus Dilakukan dan Larangan dalam Pakaian Semi-Formal

Setelan jas yang pas adalah suatu keharusan, tetapi tuksedo hanya untuk urusan formal. Pilih warna gelap dan bahan berkualitas tinggi. Warna-warna terang bisa bekerja di siang hari.

Anda dapat memilih dasi, tetapi tidak ada dasi kupu-kupu. Cobalah untuk menjaga warnanya tetap sederhana, dan sebaiknya tidak ada pola.

Kotak saku adalah sentuhan yang bagus.

Anda dapat membuat pernyataan dengan jam tangan bergaya, tetapi jangan memakai perhiasan yang keras. Sebaiknya tidak lain dari cincin kawin Anda, jika Anda memakainya.

Sepatu bergaya adalah pilihan yang tidak bisa dinegosiasikan. Benar-benar tidak ada sepatu kasual di sini!

Tidak peduli apa yang dikatakan pasangan Anda, jangan terlihat cocok. Ini lucu di prom, tetapi sebagai orang dewasa, tidak begitu banyak.

Selalu mandi sebelum acara, bersih dan wangi selalu menarik.

Mencukur atau membersihkan rambut wajah Anda, dan mencuci dan menyisir rambut Anda.

Anda dapat mengoleskan aftershave atau cologne, tetapi jangan berlebihan.

Sekarang setelah Anda tahu dasar-dasar mengenai apa yang dimaksud dengan semi-formal, mari beri Anda beberapa contoh konkret dari setiap item, sehingga Anda dapat melihat nuansa berbeda.

Setelan

Jas harus selalu dalam warna gelap kecuali jika itu adalah acara musim panas dan di luar sangat panas, atau itu adalah acara siang hari. Kemudian Anda bisa pergi dengan warna yang lebih terang seperti biru muda atau abu-abu muda. Tidak ada setelan linen kasual, longgar, atau A La Don Johnson!

Biru tua atau abu-abu selalu yang terbaik, jadi pertahankan setelan hitam untuk acara formal. Bahan seperti wol atau kasmir adalah pilihan yang bagus, sehingga Anda akan selalu terlihat berkelas dan elegan. Baik jaket single-breasted atau double-breasted cocok di sini, tetapi tinggalkan ikat pinggang di rumah.

Kesesuaian itu penting, jadi jika Anda tidak menemukan setelan jas yang cocok untuk Anda, carilah penjahit. Jangan memakai setelan tua berbentuk kotak yang ada di lemari Anda selama satu dekade terakhir. Saatnya berinvestasi dalam setidaknya satu setelan kualitas hebat yang selalu dapat Anda andalkan. Anda tidak pernah tahu kapan Anda membutuhkannya, dan karena tahun lalu adalah bukti yang cukup, Anda mungkin tidak selalu bisa pergi ke toko yang sebenarnya untuk pemasangan.

Ketika Anda menjadi lebih percaya diri dengan gaya Anda, Anda bisa pergi dengan terpisah. Contohnya adalah celana pakaian yang sangat formal dalam warna yang lebih gelap dengan jaket yang pas dengan warna yang lebih terang dari palet warna yang sama. Ketika Anda bisa lolos, Anda bisa membalikkan skema warna, tapi itu lebih cocok untuk musim panas.